Festival Ke-6 Bersepeda Ke Sinabung Akan Diikuti 2.000 Persepeda

admin

Festival Ke-6 Bersepeda Ke Sinabung Akan Diikuti 2.000 Persepeda

Minimal 2.000 Pesepeda akan memeriahkan pekerjaan Tur de Sinabung ke-6 yang akan dikerjakan pada Sabtu-Minggu (14-15/9/2019). Peserta yang diikutsertakan lebih dari 2.000 orang, terhitung pesepeda dari Sumut, Aceh, Riau, Sumbar, Papua, Kalimantan, Jawa Tengah, Malaysia serta Thailand.

Tur de Sinabung ini adalah moment wisata jelajah memakai sarana sepeda gunung serta sepeda onthel. Arah diadakannya, Tur de Sinabung ini untuk tingkatkan Pengeluaran Sgp kunjungan pelancong ke Kabupaten Karo serta mengenalkan objek pariwisata Karo ke Pelancong nusantara serta Pelancong luar negeri.

Ketua Panitia Tur de Sinabung, Hanna Bangun menjelaskan tur de Sinabung 6 ini adalah satu diantara even pariwisata nasional yang sudah dikeluarkan di Kementerian Pariwisata pada Februari kemarin. Ini tidak lepas dari usaha serta ikut serta Tubuh Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) yang mempromosikannya ke Kemenpar semenjak Tur de Sinabung ke-4 pada tahun 2017 kemarin.

Baca juga : Jangan Pakai Rotator Kalau Ga Mau di Ditilang Hingga Rossi Kalah Cepat di Tikungan

Panitia pelaksana sudah mengadakan rapat kordinasi dengan Pemkab Karo bersama dengan SKP berkaitan, Kodim 0205/TK, Yonif 125/Si’mbisa serta Polres Tanah Karo, yang dikerjakan di ruangan rapat kantor Bupati Karo. Di kesempatan itu ada Kadis PMD Abel T. Tarigan, Kadis Kesehatan Irna S Milala, Kabid Pemasaran Pariwisata Bartolomeus Barus, perwakilan dari Kodim, Yonif, RSU, Dishub, Peindag, Camat Merk Tomi Sidabutar serta beberapa kepala desa tempat start, finis dan trek jalan tur de Sinabung 6.

Menurut dia, rute yang akan dilewati peserta kata Hanna Bangun waktu rapat di Kantor Bupati, untuk jalan sepeda MTB start di Siosar-Partibi Tembe-Naga Lingga-Aek Popo-Gajah Bobok-Sapo Juma-Tongging (finis) sejauh 29 Km dengan keadaan beberapa off road serta beberapa on the road. Sedang jalan sepeda Onthel start di dusun atas desa Sibolangit serta finis di Tongging.

“Moment ini akan mengenalkan seni serta budaya Karo dan kuliner Karo,” katanya. Panitia tur de Sinabung akan mengadakan malam panggung rakyat jadi hiburan yang akan tampilkan musik serta tarian Karo. Hanna mengharap seluruh pihak, atau stakeholder turut mengambil sisi untuk keberhasilan acara ini.”Pada warga seputar benar-benar diinginkan untuk berpartisipasi jadi aktor pariwasata dengan mengimplementasikan sapta pesona. Sebab acara ini satu peristiwa yang dapat tingkatkan kunjungan pelancong ke Karo. Keberhasilan acara ini ialah sukses kita Bersama dengan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PT Yamaha Menargetkan Perbaikan Top Speed YZR M-1

Jebloknya top speed motor Yamaha YZR M-1 sering mendapatkan aduan dari Valentino Rossi serta Maverick Vinales. Manager Project Yamaha MotoGP, Takahiro Sumi, memahami dengan kondisi itu. Dia mencanangkan perbaikan pada top speed jadi sasaran penting team garpu tala sampai akhir musim 2019. Valentino Rossi kembali menyalahkan kecepatan pucuk motornya saat […]
PT Yamaha Menargetkan Perbaikan Top Speed YZR M-1
Skip to toolbar