Ini Jumlah Uang Yang Harus Dibayar Untuk Pembuatan Smart SIM dari Polri

admin

Ini Jumlah Uang Yang Harus Dibayar Untuk Pembuatan Smart SIM dari Polri

Aplikasi tehnologi chip dalam Smart SIM yang baru dikeluarkan mengundang pertanyaan baru. Khususnya tentang ongkos pembaharuan dan pengerjaan kelengkapan berkendara itu, selesai peresmiannya oleh Korlantas Polri pada Minggu (22/9/2019) ini.

Dalam satu peluang waktu lalu, Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Refdi Andri menyebutkan tarifnya sama dengan SIM lama. Walau, produk yang ditawarkan saat ini berteknologi lebih hebat, serta bisa dipakai jadi kartu uang elektronik.

Aplikasi tehnologi semacam ini diinginkan jadi deskripsi aplikasi service Polri pada warga, intinya terkait dengan aplikasi ketentuan jalan raya. “Tidak ada ongkos penambahan yang dipakai pada warga. Justru, kualitasya makin bertambah,” tutur Refdi waktu lalu.

Rossi Meyakini Yamaha Akan Bersaing Di MotoGP Aragon 2019

Sekarang biaya atau ongkos pengerjaan SIM merujuk pada Ketentuan Pemerintah Nomer 60 Tahun 2016 berkaitan Type Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Masa aktif Smart SIM ini masih sama dengan edisi lama yaitu lima tahun.

Merujuk pada PP Nomer 60 Tahun 2016 itu, ongkos pengerjaan SIM sekitar Rp100 ribu (SIM C) serta Rp120 ribu (SIM A & B1). Sesaat ongkos perpanjangan beragam Rp75 ribu (SIM C) sampai Rp80 ribu untuk SIM A serta B1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Toyota Jeep BJ Kini Bermanuver Menjadi SUV Mewah

Toyota Land Cruiser mengawali kiprah jadi prototipe pada tahun 1951. Mobil ini dibikin spesial untuk kendaraan operasional pasukan cadangan polisi nasional Jepang dengan nama Toyota Jeep BJ. Toyota Jeep BJ memakai mesin bensin 3.386 cc enam silinder dengan sasis mode penggerak empat roda (4WD). Awalannya Toyota Jeep BJ belum juga […]
Toyota Jeep BJ Kini Bermanuver Menjadi SUV Mewah
Skip to toolbar