Kobe Bryant, di Di antara Prestasi serta Pro-kontra

admin

Kobe Bryant cukup bergelimang deretan prestasi serta rekor di olahraga basket. Tetapi, legenda Los Angeles Lakers itu tidak lepas dari banyak pro-kontra. Bryant barusan berpulang secara memilukan. Pria 41 tahun itu meninggal dalam kejadian helikopter jatuh di lokasi Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu ditempat. Bukan hanya praktisi basket yang susah, penjuru dunia menangisi kepergian Bryant. Maklum, pria kelahiran Philadelphia, 23 Agustus 1978 itu memiliki prestasi keren jadi pebasket.

Pebasket yang hanya bela LA Lakers sepanjang 20 tahun profesinya itu tertera telah lima kali memenangkan NBA. Bryant dengan status MVP, yang diraihnya pada musim 2007/2008. Sesaat prestasinya bersama dengan tim nasional basket AS, Bryant ikut menolong negaranya 2x mendapatkan medali emas basket. Dia memenangi judi online Olimpiade 2008 serta 2012. Belum juga deretan rekor individunya. Bryant tertera jadi pembuat point paling banyak ke empat NBA selama hidup. Itu baru prestasinya di lapangan basket. Selain itu, Bryant tertera jadi olahragawan pertama yang dapat memenangkan penghargaan film Oscar. Serta janganlah lupa, statusnya jadi filantropis membuat semakin di cintai banyak warga karena kedermawanannya.

Pro-kontra

Tetapi, semestinya manusia biasa, Bryant pernah ada dalam saat-saat susah. Masalah untuk masalah menimpanya, baik di luar dan dalam lapangan basket. Beberapa salah satunya tersisa pro-kontra. Kasusnya yang sempat jadi pembicaraan publik ialah masalah pelecehan seksualnya. Pada 2003, Bryant pernah meniduri gadis pelayan hotel, saat sedang jalani penyembuhan lututnya yang luka.

Dalam prosedurnya, si wanita akui diperkosa Bryant. Sesaat Bryant selanjutnya akui meniduri si wanita, tetapi menampik dakwaan pelecehannya. Sesudah 8 bulan kasusnya berguling, masalah ditutup sebab di wanita malas bersaksi di persidangan. Tetapi, si wanita sempat melayangkan masalah perdata ke Bryant. Los Angeles Times menaksir, penyelesaiannya selesai dengan ongkos seputar 2,5 juta dolar AS.

Baca juga : Cyndyana Lorens, Adik Kriss Hatta Dicheck Polisi Berkaitan Tuduhan ‘Gundik’

Masalah itu membuat citra Bryant sempat tersuruk. Beberapa sponsor meninggalkannya serta penjualan jerseynya turun relevan. Serta pada 2008, saat Bryant memenangi Oscar, ada tuntutan supaya gelarnya dicabut karena pernah terjegal masalah pelehan seksual.  Pro-kontra lain masalah Bryant ialah saat pembuat point paling banyak ke empat NBA selama hidup itu menghina wasit Bennie Adams dengan sindiran gay. Dalam satu laga tahun 2011, Bryant menghina sang ofisial dengan beberapa kata yang tidak patut.

Hal tersebut membuat Bryant disorot, sebab dipandang merendahkan beberapa gay. Bryant juga disanksi denda sebesar 100 ribu dolar AS atas beberapa katanya. Bryant juga langsung disorot sebab dipandang anti-gay. Mengerti kesalahannya, Bryant mengatakan keinginan maafnya dengan terbuka. Dari jejeran kontroversinya, Bryant memang tetap mohon maaf. Hal yang selanjutnya membuat Bryant masih diterima beberapa fans, walau beberapa salah satunya kemungkinan tidak dapat memaafkannya. The Black Mamba, panggilan Bryant, sekarang berpulang selama-lamanya. Semua prestasi serta kontroversinya tentunya akan jadi masa lalu tertentu untuk warga dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LeBron James serta Anthony Davis Mengenang Kobe Bryant Dengan Tatto

Wafatnya Kobe Bryant serta sang putri, Gianna Maria-Onore Bryant jadi berita jelek yang memayungi olahraga dunia terutamanya, basket. Beberapa olahragawan juga mengungkapkan rasa dukanya dengan beberapa langkah seperti yang dikerjakan bintang Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James serta Anthony Davis. Seperti didapati, LA Lakers ialah salah satu team yang dibela […]
LeBron James serta Anthony Davis Mengenang Kobe Bryant Dengan Tatto
Skip to toolbar